Pagelaran Kreatifitas dari Kampus Kreatif Indonesia

Yogyakarta, Sabtu 16 September 2017. Sajian seni dengan tema KREATIFITAS SENI MAHASISWA hadir ditengah-tengah hiruk-pikuk masyarakat kota Yogyakarta. Hiburan bertajuk pendidikan seni itu mampu menyedot perhatian masyarakat dari semua kalangan. Seni pertunjukan yang dikemas unik dan apik dipentaskan oleh sejumlah mahasiswa Sekolah Tinggi Pendidikan Islam Bina Insan Mulia Yogyakarta di panggung Taman Kuliner Yogyakarta.

Setidaknya ada dua stasiun raksasa yang juga tengah meliput pesta pentas seni mahasiswa ini yakni Liputan 6 SCTV dan Fokus INDOSIAR. Pagelaran terkemas dalam dua bagian. Pertama, tentang seni pertunjukan yang mengambil topik Rorojonggrang. Tampilan yang cukup memukau sebagai upaya uri-uri nilai-nilai budaya jawa ini dibawah bimbingan Bapak Setyo Adipurwanto, M.Pd., dalam mata kuliah seni pertunjukan. Pertunjukan karya mahasiswa semester V tersebut terkemas dalam tampilan teater yang cukup memukau. Para tokoh mampu menghadirkan karakter yang luar biasa yang seolah-olah nyata. Pemirsa serasa digiring dalam suasana yang real. Hal ini didukung oleh berbagai kostum,make up, serta gaya bahasa dan gesture yang sangat khas oleh mahasiswa dari kampus kreatif ini.

Sedangkan sajian seni yang kedua tentang Sedratari Cinderalas oleh mahasiswa semester III dalam bimbingan dosen mata kuliah seni tari untuk anak usia dini. Tema ini sengaja dipilih karena setidaknya para penari mampu memberikan pesan moralitas kepada pemirsa akan pentingnya memelihara warisan budaya leluhur dan memperkuat nilai-nilai patriotisme melalui para tokoh cerita tersebut. Seni tari hasil modifikasi mahasiswa semester III ini menggunakan back sound beberapa music. Masing-masing musik diikuti oleh gerakan yang sangat eksentrik. Beberapa mahasiswa mengaku bahwa pesta pentas seni selalu ditunggu-tunggu kehadirannya sehingga mereka menyiapkan dengan penuh maksimal.(WA-Ed) .