PEMILU SENAT STPI BINA INSAN MULIA PERIODE 2016/2017

IMG-20160322-WA0008

Panitia pemilihan umum (Pemilu) senat STPI Bina Insan Mulia Yogyakarta kembali menggelar pemilu senat mahasiswa periode 2016/2017 yang telah dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 25 Februari 2016. Acara ini dimulai pukul 14.00-17.00 yang bertempat di aula Profesional STPI Bina Insan Mulia Yogyakarta.  Pemilihan umum berlangsung tertib dan lancar sesuai rencana dari awal hingga akhir.

Dari 4 (empat) kandidat calon senat, saudari Winda resmi terpilih sebagai ketua senat pada periode 2016/2017. Winda menuturkan “Alhamdulillah saya bersyukur teman-teman mempercayai saya sebagai ketua senat. Bersama visi misi yang telah disepakati, saya akan bekerja lebih keras lagi untuk mendukung terwujudnya kampus STPI tercinta ini menjadi lebih bersinar dan semakin dikenal oleh publik”. Pelantikan senat kemudian diselenggarakan pada tangga 4 Maret 2016 dihadiri oleh para Dosen STPI Bina Insan Mulia Yogyakarta.

Dengan adanya pemilu senat, diharapkan dapat lebih menggerakkan program-program kerja yang telah dirancang. Dengan demikian, kampus STPI Bina Insan Mulia Yogyakarta akan semakin baik dan berkembang kedepannya. Senat periode ini harus lebih baik dan mampu membawa hal-hal baru yang positif bagi para mahasiswa maupun kampus. Baik dari segi fisik maupun psikis seperti harapan kepada senat bahwa mereka akan lebih mampu menata kampus agar lebih nyaman sehingga para mahasiswa merasa betah berada di kampus. Rencana pembuatan taman bunga, kolam ikan, dan juga kantin termasuk penataan ulang mushola untuk kegiatan beribadah akan segera direalisasi. Dari segi psikis, sebenarnya mahasiswa STPI BIM sebagai bagian dari senat juga tidak perlu diragukan kualitasnya. Mereka mampu membagi waktu dengan sangat baik antara bekerja sebagai pendidik diberbagai lembaga pendidikan anak usia dini dan belajar. Diharapkan program-program akademik seperti general lecturing dengan mengundang beberapa narasumber yang ahli dalam bidang ke-PAUD-an atau tema yang mendukung mata kuliah dapat segera dijadwalkan secara rutin.

Sedangkan dari segi keagamaan, diharapkan para anggota senat mampu menggalakkan gerakan “GEMATA” yakni Gerakan Gemar Tadarus. Hal ini sejalan dengan harapan agar mahasiswa atau alumni STPI BIM mencintai Al-quran dimanapun mereka berada dan sampai kapan pun. Dengan demikian, mereka akan memiliki hidup yang diberkahi, dan kelak dapat mengadakan reuni di surga yang di dalamnya terdapat orang-orang yang mencintai firman-NYA. (by Ayu Pitaningrum dan Dewi Sri Rahmating).